Triflex Capsule Green World

Mengobati Persendian, Tulang dan Otot Secara Alami

Bahaya Minum Kopi

Selamat datang di situs www.TriflexCapsule.com, salah satu resmi penjual obat nyeri sendi dan tulang terbaik yang berkhasiat AMPUH, ALAMI & AMAN tanpa menimbulkan efek samping dan bebas bahan kimia. Siap menerima pemesanan ke seluruh wilayah Indonesia hingga ke Mancanegara dengan jaminan PESANAN PASTI SAMPAI.

Dapatkan pelayanan istimewa dari kami dengan TRANSFER PEMBAYARAN DILAKUKAN SETELAH PRODUK SAMPAI SERTA JAMINAN GARANSI jika produk dalam kondisi rusak atau sudah tidak tersegel.

Bahaya dan Dampak Buruk Banyak Minum Kopi

Bahaya Minum Kopi

Bahaya Minum Kopi – Minum kopi adalah salah satu kebiasaan yang banyak digemari oleh sebagian masyarakat Dunia, termasuk oleh warga Indonesia. Pada umumnya minum kopi memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh, seperti membantu meningkatkan gairah dan stamina, merangsang sistem saraf pusat, menjaga tubuh dari kerusakan akibat oksidasi paparan radikal bebas seperti polusi udara, asap kotor, dan paparan sinar ultra-violet.

Sebagian besar minum kopi dianggap baik dan bermanfaat untuk kesehatan, akan tetapi jika mengkonsumsi kopi berlebihan atau terlalu banyak tentunya dapat merugikan terhadap kondisi tubuh yang dapat mengakibatkan efek samping berbahaya bagi kesehatan. Hal ini dikarenkan kopi mengandung kafein, dan jika dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk bagi organ tubuh tertentu.

Di dalam kopi sendiri mengandung cafesol dan kahweol yaitu bahan bahan kimia yang dapat meningkatkan kolesterol tinggi. Bahan kimia ini tentunya lebih tinggi dalam kopi tanpa berkafein dan kopi tanpa disaring terlebih dahulu seperti kopi jenis espresso. Tentunya jika seseorang mengkonsumsi kopi terlalu banyak akan menimbulkan berbagai gangguan seperti sulit untuk istirahat atau tidur (insomnia), mudah marah, tremor otot hingga gangguan pencernaan. Selain itu, berikut ini beberapa efek bahaya atau dampak buruk terlalu banyak minum kopi bagi tubuh dan kesehatan.

Inilah Bahaya Dan Dampak Terlalu Banyak Minum Kopi Hitam

  • Penyakit Diabetes tipe-2

Diabetes tipe 2 adalah salah satu penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat di Dunia. Banyak para ahli berpendapat bahwa mengkonsumsi minum kopi atau kafein dapat memicu naiknya gula darah dan juga tingkat insulin. Dimana satu gelas kopi mengandung 100 miligram kafein yang cukup memberikan dampak buruk terhadap gula darah dalam tubuh. Sehingga dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat dan penurunan sensitivitas insulin yang berpotensi terjadinya penyakit diabetes tipe-2.

  • Hipertensi

Menurut hasil studi dari Charalambos Vlachopoulos, MD, menyebutkan bahwa, kafein secara cepat meningkatkan kekakuan terhadap arteri besar pada orang dengan tekanan darah tinggi. Kafein sangat cepat meningkatkan meningkatkan tekanan darah, bahkan seseorang yang memiliki tekanan darah normal. Mengkonsumsi kopi sepenuhnya berkafein secara substansial dapat meningkatkan seseorang mengalami hipertensi, meskipun beberapa orang lebih sensitif terhadap efek kafein daripada yang lain.

  • Kolesterol Tinggi

Terlau banyak minum kopi diketahui dapat meningkatkan serum dan kolesterol jahat. Kondisi ini tentunya disebabkan akibat kandungan minyak yang disebuat terpene yang biasa ditemukan dalam kopi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa cafestol dapat mempengaruhi kemampuan tubuh dalam memetabolisme dan mengatur kolesterol, sementara itu studi lainnya menunjukkan bahwa mengkonsumsi lima cangkir kopi setiap hari dapat berpotensi tinggi naiknya kadar kolesterol darah sebesar 6-8%.

  • Penyakit jantung koroner

Tidak sedikit hasil studi yang telah dilakukan untuk melihat apakah ada kaitan secara langsung antara kafein dengan penyakit jantung koroner. Hasil studi menunjukan bahwa mengkonsumsi kopi sangat berhubungan dengan peningkatan kadar homosistein dalam darah. Tentunya faktor risiko untuk penyakit kardiovaskular seperti stroke, penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah perifer sangat tinggi. Sebuah meta-analisis terbaru menunjukkan bahwa orang yang minum 1 hingga 4 cangkir kopi setiap hari memiliki risiko tinggi mengalami gagal jantung.

  • Gangguan Pencernaan

Kafein juga dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan pencernaan. Orang yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi minuman berkafein sering melaporkan sakit perut atau gangguan pencernaan. Apalagi meminumnya dalam keadaan perut masih kosong atau belum mengkonsumsi makanan apapun.

  • Gangguan pada ginjal

Kandungan kafein pada kopi juga memiliki dampak terhadap ketegangan pada ginjal. Hal ini dikarenakan kafein merupakan stimulan yang dapat merangsang sirkulasi darah sehingga dapat meningkatkan tekanan darah dan stres pada organ ginjal. Sebuah  hasil studi Ginjal Internasional pada tahun 2002, menunjukkan bahwa mengkonsumsi kafein dalam jangka panjang akan memperparah penderita gagal ginjal kronis. Selain itu juga mengkonsumsi kafein juga memiliki hubungan dengan pembentukan batu ginjal dengan meningkatkan kalsium ekskresi dalam urin.

  • Terganggunya kesuburan wanita

Sebuah studi yang telah dilakukan oleh University of Nevada School of Medicine menunjukkan bahwa minuman berkafein dapat mengurangi kemungkinan seorang wanita untuk dapat hamil sekitar 27%.

  • Kematian dini

Apabila anda memiliki kebiasaan mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi setiap harinya, tentunya anda berisiko tinggi terhadap kematian dini. Sebuah Klinik Mayo studi bermitra menemukan bahwa pria yang kebiasaan minum lebih dari empat cangkir kopi mengalami peningkatan 21% dalam semua penyebab kematian. Hal ini dikarenakan kopi mengandung banyak senyawa biologis aktif, termasuk asam fenolik, kalium, dan kafein, kata pemimpin penulis Dr Erikka Loftfield dari National Cancer Institute di Rockville, Maryland. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan memiliki risiko kematian yang disebakan penyakit jantung, penyakit gangguan pernapasan kronis, diabetes melitus, radang paru-paru dan influenza yang secara perlahan-lahan dapat membunuh.

  • Sakit pinggang

Seperti yang telah dikutip oleh Drugs.com, bahwa kafein merupakan obat yang secara langsung mempengaruhi sistem saraf pusat yang dapat menyebabkan rangsangan serta meningkatkan lebih banyak energi dan kewaspadaan terhadap mental. Kafein dalam kopi dapat menekan keluar kelenjar adrenal, organ berbentuk bulat yang berada beberapa inci disekitar ginjal pada sisi posterior tubuh tepat di daerah punggung bawah.

Adrenal lemah juga menyedot nutrisi penting dari ligamen dan tendon yang kemudian apda akhirnya menyebabkan kekakuan pada pinggang. Kafein mengganggu penulangan dan juga dapat menyebabkan risiko lebih besar patah tulang.

Demikian informasi mengenai beberapa Bahaya dan Dampak Buruk Banyak Minum Kopi Bagi Tubuh. Apabila anda memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi lebih dari 3 gelas setiap hari, alangkah baiknya untuk segera dikurangi, jika tidak ingin bahaya akibat kopi ini menghampiri anda.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga apa yang telah kami ulas ini bermanfaat dan menjadi bahan referensi untuk anda hidup sehat lagi 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Posted by Triflex Capsule Original

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *